Friday, March 18, 2011

Bike to KMK

Terasa sangat berbeda antara kita berangkat kerja menggowes sepeda sendiri dengan menggowes rame-rame.
Suasana lalu lintas pagi di Cikarang Baru dan Jababeka yang sangat ramai dengan didominasi oleh banyaknya sepeda motor yang melaju cukup kencang membuat kita selalu waswas terhadap keselamatan diri kita. Juga sulitnya mendapatkan jalan pada saat berbelok ke arah kanan atau pun pada saat menyeberang, membuat kita harus ekstra sabar dan ekstra hati-hati dalam membawa sepeda.

Dengan beramai-ramai, rasa waswas itu sedikit berkurang karena biasanya para pengendara sepeda motor itu, mobil juga, lebih memperhatikan keberadaan kita karena dalam rombongan dengan memberi sedikit jalan untuk kita.

Pagi tadi, kami menjalankan kegiatan Bike2KMK sebagai agenda rutin setiap hari Jumat. Dan seperti inilah kira-kira suasananya, meskipun foto-foto ini saya ambil dalam kondisi lalu lintas tidak begitu ramai.

bike2work

Para penggowes sepeda berangkat menuju tempat kerja

bike2workfml (Custom)

Ternyata ada satu yang berbeda...yang terlihat lebih indah…:)

bike2work2

Di Jababeka XI, ke arah menyongsong matahari menggowes dengan penuh semangat pagi

bike2work3

Tiba di tempat kerja

Saran kami, jika anda bermaksud bersepeda ke tempat kerja, berangkatlah agak pagi daripada biasanya agar jalanan belum terlalu penuh sehingga anda bisa menggowes sepeda dengan agak santai dan tidak terlalu waswas. Yang penting kita selalu berhati-hati di manapun dan kapanpun.

Semoga kita dalam perjalanan pergi maupun pulang selalu dalam lindungan Allah SWT. Amin. (Mar 2011)

No comments:

Post a Comment